Cara Menghapus Data di Pinjaman Online

Cara Menghapus Data di Pinjaman Online

Diposting pada

Cara menghapus data di pinjaman online merupakan cara yang terbilang cukup mudah untuk dilakukan. Namun, masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mengetahui cara yang satu ini.

Mungkin kalian akan merasa kesal ketika sudah melunasi hutang yang kalian miliki terhadap penyedia jasa pinjaman online dan secara terus menerus selalu ada penawaran ini itu yang bertujuan agar kalian melakukan pengambilan hutang kembali.

Sebenarnya cara menghapus data di pinjaman online sangat mudah dilakukan ketika kalian melakukan sebuah unduhan aplikasi pinjaman online dan melakukan penginstalan maka secara tidak langsung kita mengizinkan data pribadi yang berada pada smartphone yang kita miliki bisa diakses atau dibaca oleh mereka.

Data pribadi tersebut adalah seperti semua nomer kontak yang ada di smartphone kita, lalu aplikasi yang telah kita install. Selain itu ketika kalian melakukan sebuah pengajuan pinjaman secara online ada beberapa syarat yang harus dipenuhi.

Syarat tersebut adalah seperti foto ktp, lalu konyak saudara, bahkan sampai pada alamat yang dimiliki oleh kita. Sehingga hal tersebut bisa dijadikan acuan mereka ketika melakukan sebuah survey dan juga penagihan pelunasan hutang tersebut.

Agar semua kontak dan file atau orang disekitar kalian merasa aman setelah kalian selesai melakukan sebuah pelunasan, maka kalian bisa melakukan sebuah penghapusan data pribadi di aplikasi pinjaman online. Nah mari kita sama – sama simak cara menghapus data di pinjaman online dibawah ini.

Cara Menghapus Data di Pinjaman Online dengan Mudah

Cara Menghapus Data di Pinjaman Online 1

Nah berikut ini adalah cara menghapus data di pinjaman online yang bisa kamu ikuti:

  1. Hal pertama yang bisa kalian lakukan adalah melakukan sebuah penghapusan aplikasi pinjaman online yang telah terinstall pada smartphone kalian.
  2. Hal kedua yang tak kalah penting adalah melakukan penggantian nomer sim card yang kalian miliki dengan yang baru. Hal ini dilakukan agar kalian tidak merasa terganggu ketika sering dihubungi. Selain itu juga bisa untuk menjaga keamanan yang diri kalian dan juga orang sekitar kalian.
  3. Ganti semua akun social media kalian.
  4. Kalaupun bisa dilakukan penghapusan data diri dari pihak pinjaman online, maka kalian lakukan saja cara tersebut. Mungkin bisa menghubungi pihak call center. 
  5. Ketika kalian merasa adanya gangguan dan juga ancaman dari pihak penyedia jasa pinjaman online kalian bisa melaporkannya kepada pihak ojk.

Melindungi Data Diri dari Pinjol (Pinjaman Online)

Cara Menghapus Data di Pinjaman Online 2

Diatas kita telah membahas cara menghapus data di pinjaman online, kali ini kita akan membahas mengenai melindungi data diri.

Jika kalian sudah terlanjur melakukan peminjaman secara online kalian bisa melindungi data diri dan juga semua kontak bahkan file yang kalian miliki. Berikut ini adalah cara untuk melakukan hal tersebut.

  1. Melakukan pengaturan untuk me-non aktifkan izin aplikasi pinjaman online dari smartphone kalian.
  2. Mengganti sim card dengan sim card yang baru dan juga semua akun media sosial termasuk mengganti nomer wa
  3. Selalu matikan gps.

Resiko Pinjaman Online

Cara Menghapus Data di Pinjaman Online 3

Setelah kalian mengetahui cara menghapus data di pinjaman online dan cara menghapus data di aplikasi pinjaman online maka hal selanjutnya yang tak kalah penting kalian ketahui adalah resiko dari peminjaman uang secara online tersebut. Berikut ini adalah beberapa resiko yang bisa kalian dapatkan ketika melakukan peminjaman online.

1. Bunga yang Tinggi

Bisa dibilang para penyedia jasa peminjaman uang secara online memberikan bunga yang lumayan tinggi. Hal inilah yang wajib kalian ketahui dan juga kalian waspadai ketika hendak melakukan peminjaman secara online.

2. Data Pribadi Sangat Beresiko

Ketika kalian hendak melakukan peminjaman secara online maka kalian akan diharuskan melakukan installasi aplikasi peminjaman online tersebut.

Ketika melakukan penginstallan tersebut, maka secara tidak langsung kalian akan telah mengijinkan pihak peminjaman online melakukan semua akses data pribadi dari smartphone yang anda miliki.

3. Adanya Biaya Administrasi Penagihan

Ketika kalian melakukan sebuah penunggakan terkait dengan pembayaran hutang tersebut. Maka kalian akan mendapatkan sebuah sanksi terhadap biaya tambahan ketika keterlambatan pembayaran tersebut.

4. Lamanya Pencairan Dana

Kebanyakan dari para peminjam mengalami sebuah pencairan dana pinjaman yang lama. Kalian bisa melihat beberapa komentar pada google play store ketika hendak mengunduh aplikasi peminjaman online.

Oke, berikut merupakan cara menghapus data di pinjaman online versi Rojali Tekno yang bisa kamu ikuti. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

FAQ

Apakah pinjaman online terdaftar di OJK?

OJK sudah menetapkan bahwasanya semua dana pinjaman online harus terdaftar di OJK. Jadi kesimpulannya adalah Aplikasi pinjaman online sudah resmi terdaftar OJK.

Bagaimana jika tidak membayar pinjaman online?

Jika Anda tidak membayar pinjaman online yang sudah melalui perjanjian sebelumnya, maka kamu akan ditagih baik itu via telepon, sms maupun langsung datang kerumah.

Bagaimana cara agar kontak tidak disadap pinjaman online?

Ada beberapa cara agar kontak tidak disadap pinjaman online seperti hindari perizinan aplikasi, ganti sim card dan masih banyak lagi

Tinggalkan Balasan